• DISCLAIMER
  • KODE ETIK
  • REDAKSI
  • TENTANG KAMI
  • IKLAN
  • KARIR
  • MEDIA PARTNER
Bitnews
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • Ekbis
  • Lainnya
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial
No Result
View All Result
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • Ekbis
  • Lainnya
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial
No Result
View All Result
Bitnews

Jasa Raharja Dorong Peningkatan Layanan Publik dan Edukasi Keselamatan di Samsat Kota Semarang

Bitnews.id by Bitnews.id
30 September 2025
in Nasional
Jasa Raharja Dorong Peningkatan Layanan Publik dan Edukasi Keselamatan di Samsat Kota Semarang
Share on FacebookShare on Twitter

BITNews.id – Dewan Komisaris Jasa Raharja melakukan kunjungan kerja ke Kantor Samsat Kota Semarang III pada Senin (29/9/2025). Kunjungan ini bertujuan memantau langsung kualitas pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sekaligus mengevaluasi sinergi antarinstansi dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komisaris Jasa Raharja M. Khoerur Roziqin dan Iwan Faidi, didampingi jajaran Jasa Raharja termasuk Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah Triadi, S.H., M.H.

Baca Juga:

Pesilat Putri Jambi Melaju ke Semifinal PON Bela Diri

Perkuat Tata Kelola dan Transformasi Berkelanjutan, Hutama Karya Luncurkan Roadmap ESG

Jasa Raharja Dorong Penguatan Regulasi dan Kepatuhan Iuran Wajib untuk Mewujudkan Transportasi Darat yang Berkselamatan

Double Podium Lagi, Rookie Tim Yamaha Racing Indonesia Melesat di ARRC Sepang

Turut hadir pula Kepala Bapenda Kota Semarang Indriyasari, S.E., M.AP., Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi, S.Ag., S.H., M.H., serta Kepala UPPD Samsat Kota Semarang III Dewi Retnani, S.E., M.M.

Dewan Komisaris melakukan observasi menyeluruh terhadap alur pelayanan, mulai dari pendaftaran, pembayaran, hingga penerbitan dokumen. Pemantauan juga mencakup aspek waktu tunggu wajib pajak dan sinergi antarinstansi.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa pelayanan di Samsat Kota Semarang III berjalan baik dengan rata-rata waktu pelayanan sekitar 15 menit. Inovasi Loket Samsat Unggulan dinilai menjadi faktor penting dalam meningkatkan kepuasan wajib pajak.

M. Khoerur Roziqin menyampaikan apresiasinya atas mutu layanan tersebut.

“Kami melihat pelayanan di Samsat Kota Semarang III sudah berjalan sangat baik. Kecepatan, ketertiban, dan keramahan yang diberikan kepada wajib pajak adalah wujud nyata konsistensi mutu layanan publik. Kami berharap kualitas ini terus dijaga agar masyarakat merasa nyaman dan terlayani dengan baik,” ujar M. Khoerur pada keterangan tertulinya, Selasa (30/09/2025).

Senada dengan itu, Iwan Faidi menekankan pentingnya keberlanjutan sinergi antarinstansi.

“Kegiatan ini tidak hanya soal pembayaran pajak kendaraan, tetapi juga bagian dari edukasi keselamatan berlalu lintas. Melalui pelayanan prima dan program kampanye keselamatan, kita dapat meningkatkan kesadaran tertib administrasi sekaligus kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye keselamatan berkendara, Jasa Raharja bersama instansi terkait juga membagikan helm kepada wajib pajak yang tertib administrasi. Kegiatan ini sekaligus menjadi penghargaan atas kepatuhan masyarakat serta pengingat pentingnya keselamatan di jalan.

Jasa Raharja menegaskan bahwa kunjungan kerja ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas layanan publik sekaligus memperkuat kolaborasi dengan mitra strategis, yakni Bapenda dan Kepolisian. S

inergi ini diyakini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, baik dalam kemudahan pembayaran pajak maupun peningkatan keselamatan lalu lintas. (*)

 

Next Post
Bea Cukai Aceh Pertahankan Predikat Sangat Baik dalam Survei Kepuasan Masyarakat

Bea Cukai Aceh Pertahankan Predikat Sangat Baik dalam Survei Kepuasan Masyarakat

Discussion about this post

No Result
View All Result

Berita Terhangat

  • Analisis Unsur dan Struktur dalam Pertunjukan Tari Kecak Bali

    Analisis Unsur dan Struktur dalam Pertunjukan Tari Kecak Bali

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Romi Hariyanto Menjadi Bupati Pertama di Indonesia yang Terima Ramsar’s Award

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kritik Musik pada Official Music Video Lyodra – Pesan Terakhir

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Eksekutor Geng Motor di Hadiahi Timah Panas, Pelaku Mengaku Delapan Kali Beraksi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • PT Sungai Bahar Fasifik Utama Dilaporkan Ke Polda Jambi Oleh LSM Temperak

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

PT. DIGITAL MEDIA INFORMATIF

JL.AR. Saleh RT.37 Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi
Phone / Wa : 0811-749-7272
email: redaksibitnewsid@gmail.com

PEDOMAN MEDIA SIBER | REDAKSI | KODE ETIK | TENTANG KAMI | HAK JAWAB & KOREKSI BERITA | KARIR | SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN | MEDIA PARTNER

Copyright© 2025 BITNews.id – Inspirasi Era Digital

Developed by – Otoy Media Group

No Result
View All Result
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • Ekbis
  • Lainnya
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial

© 2025BITNews.id -Developed by: Websiteku.