• DISCLAIMER
  • KODE ETIK
  • REDAKSI
  • TENTANG KAMI
  • IKLAN
  • KARIR
  • MEDIA PARTNER
Bitnews
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • Ekbis
  • Lainnya
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial
No Result
View All Result
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • Ekbis
  • Lainnya
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial
No Result
View All Result
Bitnews

Jasa Raharja: Kolaborasi dan Digitalisasi Proses Bisnis Adalah Upaya Menghadapi Tantangan Zaman

Bitnews.id by Bitnews.id
19 Februari 2023
in Nasional
Jasa Raharja: Kolaborasi dan Digitalisasi Proses Bisnis Adalah Upaya Menghadapi Tantangan Zaman

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono. (Foto Humas Jasa Raharja)

Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA, BITNews.id – Peningkatan kinerja dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, akan terus menjadi concern Jasa Raharja di tahun 2023. Salah satu upaya yang dilakukan, adalah dengan menghadirkan berbagai inovasi digitalisasi proses bisnis dan inisiatif terobosan baru, yang berkolaborasi bersama mitra kerja terkait sebagai bentuk strategi stakeholders engagement.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono, melalui siaran pers Jasa Raharja yang diterima media ini pada Minggu (19/2/2022). Rivan mengatakan bahwa kolaborasi dan digitalisasi proses bisnis penting untuk terus dilakukan, sebagai salah satu upaya perusahaan menghadapi tantangan zaman.

Baca Juga:

OJK Dorong Industri Pergadaian Indonesia Yang Sehat, Tangguh dan Adaptif

Taekwondoin Jambi M. Wijaya Hamzah Raih Perak di PON Bela Diri 2025

Jasa Raharja Raih Penghargaan “Most Innovative In-House Counsel Team 2025” di IHCA

OJK, Kemendagri dan Kemenko Perekonomian Gelar Rakornas TPAKD 2025

“Karena kalau itu tidak benar-benar dioptimalkan, maka eksistensi kita akan tergerus oleh perkembangan zaman,” ujar Rivan di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Rivan menyampaikan, upaya upaya yang dilakukan Jasa Raharja di tahun 2022, telah terbukti efektif dalam mendongkrak kinerja perseroan. Berkat inovasi dan program program yang dijalankan bersama mitra kerja terkait di tahun lalu, Jasa Raharja mampu mencapai kinerja positif.

“Dari sisi pendapatan kita patut apresiasi, karena total penerimaan diperoleh 106% dari RKAP dengan pertumbuhan 8,76%. Bahkan, 90% kantor cabang mencatatkan pertumbuhan hingga dua digit,” ujar Rivan.

Dari sisi pelayanan, lanjut Rivan, kecepatan penyerahan santunan meninggal dunia bisa direalisasikan hanya 1 hari 6 jam atau lebih cepat 4 jam dari tahun sebelumnya. Sedangkan kecepatan penyelesaian berkas santunannya hanya 12 menit 2 detik.

Peningkatan kecepatan santunan tersebut, katanya, antara lain buah dari kerja sama yang dilakukan Jasa Raharja dengan 2.453 rumah sakit, atau 100 persen dari rumah sakit yang berada di bawah naungan Kemenkes RI, dengan sistem layanan yang sudah diintegrasikan.

“Capaian ini tentu tidak membuat kita berpuas diri dan akan terus menjadi evaluasi. Namun, itu menjadi salah satu cerminan bahwa apa yang telah Jasa Raharja lakukan di tahun 2022 sudah pada jalur yang benar,” tambah Rivan.

Oleh sebab itu, Rivan mengatakan bahwa program program yang memiliki dampak positif di tahun 2022 akan terus dikembangkan di tahun ini.

“Manajemen dan insan Jasa Raharja berkomitmen untuk terus melakukan perubahan perubahan dan inisiatif strategis, yang akan kita evaluasi secara berkala,” ujarnya.

Agar berbagai tujuan perusahaan dapat tercapai dengan maksimal, Rivan berpesan kepada seluruh insan Jasa Raharja untuk terus meningkatkan kompetensi dan selalu terjun langsung dalam proses pekerjaan. Sehingga, seluruh jajaran turut andil dan menjadi bagian dari proses keberhasilan perusahaan.

“Tentunya, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra kerja utama, seperti Korlantas Polri, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Perhubungan, yang telah mendukung upaya Jasa Raharja dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Rivan. (*/red)

Next Post
DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Targetkan Kemenangan di Pemilu 2024

DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Targetkan Kemenangan di Pemilu 2024

Discussion about this post

No Result
View All Result

Berita Terhangat

  • Analisis Unsur dan Struktur dalam Pertunjukan Tari Kecak Bali

    Analisis Unsur dan Struktur dalam Pertunjukan Tari Kecak Bali

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Romi Hariyanto Menjadi Bupati Pertama di Indonesia yang Terima Ramsar’s Award

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kritik Musik pada Official Music Video Lyodra – Pesan Terakhir

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Eksekutor Geng Motor di Hadiahi Timah Panas, Pelaku Mengaku Delapan Kali Beraksi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • PT Sungai Bahar Fasifik Utama Dilaporkan Ke Polda Jambi Oleh LSM Temperak

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

PT. DIGITAL MEDIA INFORMATIF

JL.AR. Saleh RT.37 Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi
Phone / Wa : 0811-749-7272
email: redaksibitnewsid@gmail.com

PEDOMAN MEDIA SIBER | REDAKSI | KODE ETIK | TENTANG KAMI | HAK JAWAB & KOREKSI BERITA | KARIR | SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN | MEDIA PARTNER

Copyright© 2025 BITNews.id – Inspirasi Era Digital

Developed by – Otoy Media Group

No Result
View All Result
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • Ekbis
  • Lainnya
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial

© 2025BITNews.id -Developed by: Websiteku.