• DISCLAIMER
  • KODE ETIK
  • REDAKSI
  • TENTANG KAMI
  • IKLAN
  • KARIR
  • MEDIA PARTNER
Bitnews
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • Ekbis
  • Lainnya
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial
No Result
View All Result
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • Ekbis
  • Lainnya
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial
No Result
View All Result
Bitnews

Warga Keluhkan Pelayanan IGD RSUD Ciamis, Diduga Abaikan Prosedur Medis

Bitnews.id by Bitnews.id
26 Desember 2024
in Daerah
Warga Keluhkan Pelayanan IGD RSUD Ciamis, Diduga Abaikan Prosedur Medis
Share on FacebookShare on Twitter

CIAMIS, BITNews.id –  Seorang warga Kelurahan Benteng, Kabupaten Ciamis, menyampaikan keluhan serius terkait pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ciamis pada 21 Desember 2024.

Pasien sakit yang mengalami mual, mulas, dan demam tinggi merasa tidak mendapatkan penanganan yang sesuai dengan standar prosedur medis.

Baca Juga:

Deretan Musisi Ternama Bakal Guncang Panggung SAJIWA FEST 2025, Tiket Promo Bundling Sudah Dibuka

Sosok Bripka Rahmada Akbari, Multifaset di Luar Kedinasan

Gubernur Al Haris Raih Penghargaan Akreditasi Kearsipan Nasional Kategori “Sangat Memuaskan”

HUT ke-61 Partai Golkar, Cek Endra Pimpin Ziarah di TMP Satria Bhakti

Menurut keterangan warga tersebut, setibanya di IGD, tenaga medis langsung mengarahkan untuk menjalani rawat jalan tanpa melakukan pemeriksaan mendalam, seperti yang seharusnya dilakukan.

“Biasanya, pasien di IGD diperiksa terlebih dahulu melalui prosedur standar, seperti pemeriksaan kedaruratan, tes laboratorium, atau tindakan medis lain. Baru setelah itu diputuskan apakah kondisi pasien memerlukan rawat inap atau cukup dengan rawat jalan,” ujarnya.

Keluhan ini menjadi semakin diperparah ketika ia mengungkapkan bahwa kondisi kesehatannya memburuk sehingga harus dirawat inap di rumah sakit lain.

“Kalaupun saya dianggap tidak darurat, kenapa sekarang saya dirawat inap di rumah sakit lain? Seharusnya, pihak RSUD Ciamis menjelaskan dengan bahasa yang baik dan profesional. Saya menuntut permintaan maaf atas perlakuan yang tidak sesuai ini!,” tegasnya.

Kasus ini menyoroti pentingnya evaluasi terhadap standar pelayanan kesehatan di fasilitas umum, khususnya di IGD yang menjadi garda terdepan dalam menangani kasus darurat. IGD memiliki peran vital untuk memberikan penanganan cepat, tepat, dan profesional kepada pasien dalam kondisi kritis.

Setiap kelalaian atau tindakan yang tidak sesuai prosedur dapat berdampak serius pada keselamatan pasien.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak RSUD Ciamis belum memberikan pernyataan resmi mengenai keluhan yang disampaikan pasien.

Masyarakat berharap pihak rumah sakit segera memberikan klarifikasi dan melakukan perbaikan agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

Pelayanan kesehatan adalah hak dasar masyarakat yang harus dijamin mutunya, khususnya di rumah sakit pemerintah.

RSUD Ciamis diharapkan dapat menjadikan keluhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan profesionalisme dan empati dalam melayani pasien.(Alga)

Next Post
Lemdiklat Polri Mengajarkan, Melatih dan Mengembangkan “ADMINISTRATION STRATEGIC POLICING” di Pusdik Administrasi

Lemdiklat Polri Mengajarkan, Melatih dan Mengembangkan "ADMINISTRATION STRATEGIC POLICING" di Pusdik Administrasi

Discussion about this post

No Result
View All Result

Berita Terhangat

  • Analisis Unsur dan Struktur dalam Pertunjukan Tari Kecak Bali

    Analisis Unsur dan Struktur dalam Pertunjukan Tari Kecak Bali

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Romi Hariyanto Menjadi Bupati Pertama di Indonesia yang Terima Ramsar’s Award

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kritik Musik pada Official Music Video Lyodra – Pesan Terakhir

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Eksekutor Geng Motor di Hadiahi Timah Panas, Pelaku Mengaku Delapan Kali Beraksi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • PT Sungai Bahar Fasifik Utama Dilaporkan Ke Polda Jambi Oleh LSM Temperak

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

PT. DIGITAL MEDIA INFORMATIF

JL.AR. Saleh RT.37 Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi
Phone / Wa : 0811-749-7272
email: redaksibitnewsid@gmail.com

PEDOMAN MEDIA SIBER | REDAKSI | KODE ETIK | TENTANG KAMI | HAK JAWAB & KOREKSI BERITA | KARIR | SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN | MEDIA PARTNER

Copyright© 2025 BITNews.id – Inspirasi Era Digital

Developed by – Otoy Media Group

No Result
View All Result
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • Ekbis
  • Lainnya
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial

© 2025BITNews.id -Developed by: Websiteku.