• DISCLAIMER
  • KODE ETIK
  • REDAKSI
  • TENTANG KAMI
  • IKLAN
  • KARIR
  • MEDIA PARTNER
Bitnews
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • BINTAN
  • Lainnya
    • Ekbis
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial
No Result
View All Result
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • BINTAN
  • Lainnya
    • Ekbis
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial
No Result
View All Result
Bitnews

Bea Cukai Aceh Pertahankan Predikat Sangat Baik dalam Survei Kepuasan Masyarakat

Bitnews.id by Bitnews.id
30 September 2025
in Daerah
Bea Cukai Aceh Pertahankan Predikat Sangat Baik dalam Survei Kepuasan Masyarakat

Diagram IKM BC Aceh 93,2 persen pada Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan III 2025 (Dok. Humas)

Share on FacebookShare on Twitter

BITNews.id – Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh kembali meraih predikat “Sangat Baik” dalam Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) periode Triwulan III 2025. Hasil survei menunjukkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) mencapai 93,2 persen.

Survei berlangsung pada Juli–September 2025 dengan melibatkan tujuh responden dari sektor swasta pengguna jasa kepabeanan. Penilaian mencakup sembilan unsur pelayanan, mulai dari persyaratan, mekanisme, waktu, biaya, hingga perilaku dan kompetensi petugas.

Baca Juga:

Polda Jambi Gelar Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Casis Bintara Brimob 2025

Danrem 042/Gapu Resmi Buka Festival Band Pelajar se-Kota Jambi

125 Lifter Ikuti Kejurprov Angkat Berat se-Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Tegaskan Komitmen Jambi Wujudkan Pemerintahan Terbuka di Uji Publik Monev KIP 2025

Dari hasil penilaian, unsur Sarana dan Prasarana memperoleh skor tertinggi dengan nilai 4,0, disusul Perilaku Pelaksana dengan skor 3,8. Beberapa aspek lain, seperti Persyaratan, Waktu Pelayanan, Biaya/Tarif, Produk Layanan, Kompetensi Pelaksana, dan Penanganan Pengaduan masing-masing mencatat skor 3,7.

Sementara itu, unsur Prosedur menjadi aspek dengan nilai terendah, yaitu 3,4, sehingga ditetapkan sebagai prioritas perbaikan.

Masukan dari responden juga menjadi bahan evaluasi, di antaranya terkait peningkatan sistem layanan, perbaikan fasilitas, serta penguatan koordinasi audit. Secara umum, responden menyatakan puas terhadap layanan Bea Cukai Aceh dan menilai petugas bekerja profesional sesuai aturan.

Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil Bea Cukai Aceh, Iman Haidir, menyampaikan apresiasi atas hasil survei tersebut.

“Kami berterima kasih atas apresiasi dan masukan dari para pengguna jasa. Semua saran akan menjadi dasar bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan secara berkelanjutan,” ujar Iman dalam keterangan pers nya, Selasa (30/9/2025).

Sebagai tindak lanjut, Bea Cukai Aceh telah menyiapkan program sosialisasi prosedur layanan kepabeanan dan cukai kepada pengguna jasa. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung pada Oktober–Desember 2025.

Hasil SKM ini sekaligus memperkuat tren positif Bea Cukai Aceh yang konsisten mempertahankan predikat “Sangat Baik” sejak 2024 hingga kini. (*)

Next Post
Ketua DPRD Jambi Sampaikan Aspirasi Masyarakat ke BAM DPR RI

Ketua DPRD Jambi Sampaikan Aspirasi Masyarakat ke BAM DPR RI

Discussion about this post

No Result
View All Result

Berita Terhangat

  • Analisis Unsur dan Struktur dalam Pertunjukan Tari Kecak Bali

    Analisis Unsur dan Struktur dalam Pertunjukan Tari Kecak Bali

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Romi Hariyanto Menjadi Bupati Pertama di Indonesia yang Terima Ramsar’s Award

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kritik Musik pada Official Music Video Lyodra – Pesan Terakhir

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Eksekutor Geng Motor di Hadiahi Timah Panas, Pelaku Mengaku Delapan Kali Beraksi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • PT Sungai Bahar Fasifik Utama Dilaporkan Ke Polda Jambi Oleh LSM Temperak

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

PT. DIGITAL MEDIA INFORMATIF

JL.AR. Saleh RT.37 Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi
Phone / Wa : 0811-7876-7272
email: redaksibitnewsid@gmail.com

PEDOMAN MEDIA SIBER | REDAKSI | KODE ETIK | TENTANG KAMI | HAK JAWAB & KOREKSI BERITA | KARIR | SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN | MEDIA PARTNER

Copyright© 2025 BITNews.id – Inspirasi Era Digital

Developed by – OMG

No Result
View All Result
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • BINTAN
  • Lainnya
    • Ekbis
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial

© 2025BITNews.id -Developed by: Websiteku.