• DISCLAIMER
  • KODE ETIK
  • REDAKSI
  • TENTANG KAMI
  • IKLAN
  • KARIR
  • MEDIA PARTNER
Bitnews
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • BINTAN
  • Lainnya
    • Ekbis
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial
No Result
View All Result
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • BINTAN
  • Lainnya
    • Ekbis
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial
No Result
View All Result
Bitnews

Gawat! Klaim Asuransi di Pegadaian Sudah Satu Tahun Tak Kunjung Cair

Bitnews.id by Bitnews.id
2 September 2021
in Daerah
Gawat! Klaim Asuransi di Pegadaian Sudah Satu Tahun Tak Kunjung Cair
Share on FacebookShare on Twitter

BITNews.id – Muhammad Kholik (34) warga Kelurahan Kebun Handil anak kandung dari Alm. Sulaiman Hamid, yang merupakan salah satu nasabah dari PT Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Jelutung, mengeluhkan klaim asuransi kematian yang diajukannya ke pihak Pegadaian yang tak kunjung cair.

Diceritakan Kholik, terhitung sejak orangtua nya meninggal, yang sudah berkisar satu tahun, hingga saat ini klaim asuransi yang diajukannya kepada pihak Pegadaian Syariah Cabang Jelutung tak kunjung selesai bahkan tak menemukan titik terang.

Baca Juga:

Komunitas Fazzio On The Street Jadi Ajang Silaturahmi Pengguna Yamaha Fazzio di Jambi

Gubernur Al Haris Buka Festival Olahraga Tradisional KORMI Jambi 2025

Impian Warga Dusun II Segera Terwujud, Proyek Jalan Rabat Beton Desa Suka Jaya Mulai Dikerjakan

Kehadiran Hesti Haris di Peringatan HATERI ke-40, Dukungan Kuat Pengembangan Senam Tera di Jambi

“Kami sudah mengajukan klaim asuransi kepada pihak Pegadaian, namun kami belum ada menerima kepastian dari pihak Pegadaian, ini sudah berjalan lebih kurang satu tahun, “ungkapnya.

Kholik juga mengatakan bahwa pihak Pegadaian Syariah Cabang Jelutung sempat menolak klaim asuransi yang diajukan nya karena belum melengkapi berkas. Namun setelah semua berkas dilengkapi hingga hari belum juga mendapat kejelasan.

“Berkas sudah saya lengkapi semua jadi menurut saya sudah tidak ada lagi yang harus dipermasalahkan. Seharusnya klaim asuransi ini sudah cair,” papar Kholik.

Ia juga menjelaskan, bahwa sebelumnya Ia sempat mengklaim asuransi kematian orangtuanya di salah satu Bank, semua prosesnya cepat dan berjalan lancar tanpa kendala.

“Di bank saja pinjaman almarhum lebih besar dibandingkan dengan di Pegadaian, tak butuh waktu lama, klaim asuransi kematiannya langsung cair dan tidak mengalami kesulitan seperti di Pegadaian ini,” tutur Kholik.

Ia meminta kepada pihak Pegadaian Syariah Cabang Jelutung agar lebih serius melayani nasabah. Jika tidak juga mendapat penyelesaian dari pihak Pegadaian, Kholik berniat akan melaporkan permasalahan ini ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Sementara itu, Kepala Cabang Pegadaian Jelutung, Heriyadi, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihak nya telah melakukan pengiriman kekurangan berkas hingga melakukan follow up terkait proses pencairan asuransi tersebut.

“Untuk kekurangan berkas yang sebelumnya sudah kita kirimkan beberapa hari setelah berkas kita terima dari nasabah. Kemudian follow up ke pihak asuransi juga sudah kita lakukan sejak tanggal 5 Agustus lalu melalui email. Namun kita sendiri (Pegadaian, red) belum menerima tanggapan,” ucap Heriyadi diruang kerjanya.

Heri juga menambahkan, Ia juga sudah mendatangi kantor Asuransi Jamkrindo Syariah Jambi yang bertanggungjawab atas asuransi ini bersama nasabah.

Selian itu, bagian Admistrasi kantor pemasaran Asuransi Jamkrindo Syariah Perwakilan Jambi, menjelaskan, untuk pengajuan klaim asuransi kematian semua di proses di pusat yaitu Jakarta atau Palembang

“Karena status kita di jambi adalah kantor pemasaran untuk produk Bank Garansi, custom bond dan Surety Bond, ” tulisnya pada pesan whatsapp.

Selanjutnya, Nisa Staf Asuransi Jamkrindo Syariah Cabang Palembang saat dikonfirmasi mengatakan, Klaim Asuransi dari nasabah PT Pegadaian Syariah Cabang Jelutung Jambi a/n Sulaiman Hamid masih dalam proses.

“Kami sudah konfirmasi ke pihak Pegadaian dan juga pihak Pegadaian telah menelpon ke kami. Kita juga punya komite persetujuan sesuai antrian, kebetulan klaim itu juga tidak hanya dari pihak Pegadaian saja. Tapi ini sedang diproses dan secepatnya akan diselesaikan,” tutur Nisa. (Hen)

Next Post
Wawako Maulana : UMKM Jambi Harus Bangkit Dimasa Pandemi ini

Wawako Maulana : UMKM Jambi Harus Bangkit Dimasa Pandemi ini

Discussion about this post

No Result
View All Result

Berita Terhangat

  • Analisis Unsur dan Struktur dalam Pertunjukan Tari Kecak Bali

    Analisis Unsur dan Struktur dalam Pertunjukan Tari Kecak Bali

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Romi Hariyanto Menjadi Bupati Pertama di Indonesia yang Terima Ramsar’s Award

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kritik Musik pada Official Music Video Lyodra – Pesan Terakhir

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Eksekutor Geng Motor di Hadiahi Timah Panas, Pelaku Mengaku Delapan Kali Beraksi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • PT Sungai Bahar Fasifik Utama Dilaporkan Ke Polda Jambi Oleh LSM Temperak

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

PT. DIGITAL MEDIA INFORMATIF

JL.AR. Saleh RT.37 Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi
Phone / Wa : 0811-7876-7272
email: redaksibitnewsid@gmail.com

PEDOMAN MEDIA SIBER | REDAKSI | KODE ETIK | TENTANG KAMI | HAK JAWAB & KOREKSI BERITA | KARIR | SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN | MEDIA PARTNER

Copyright© 2025 BITNews.id – Inspirasi Era Digital

Developed by – OMG

No Result
View All Result
  • Daerah
  • Nasional
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Peristiwa
  • Hukrim
  • Diksosbud
  • Lifestyle
    • Automotive
    • Sport
    • Teknologi
  • BINTAN
  • Lainnya
    • Ekbis
    • Opini
    • Kabar TNI-Polri
    • Advertorial

© 2025BITNews.id -Developed by: Websiteku.